Latest News

Khasiat Madu Lebah Untuk Lelaki

Khasiat Madu Lebah Untuk Lelaki - Madu dimana-mana selalu dibutuhkan untuk kesehatan, termasuk kesehatan lelaki. Berbicara tentang kesehatan lelaki selalu dikaitkan dengan kesuburan kaum lelaki. Kesuburan kaum lelaki adalah kemampuan lelaki untuk menghasilkan keturunan dan yang berperan disini adalah alat vital lelaki. Pada lelaki organ reproduksi lelaki yang penting adalah testis, epididimis,kelenjar prostat, kelenjar vesikel semen dan zakar.

Disini kita akan melirik sedikit tentang khasiat madu lebah untuk lelaki. Madu Lebah memiliki metode dan cara tersendiri untuk bisa dijadikan sebagai obat untuk kesehatan kaum lelaki. Seperti diMalaysia, madu dicampur dengan buah kemiri, bawang merah, rempah ketumbar dan telur ayam. Ini dipercayakan bisa bermanfaat untuk kesehatan reproduksi atau kesehatan laki-laki.
Khasiat Madu Lebah Untuk Lelaki

Khasiat Madu Lebah Untuk Lelaki

  • Madu dipercaya dapat meningkatkan sperma atau air mani, meningkatkan tenaga lelaki serta mengatasi air mani cepat keluar.
  • Pemberian madu dari Palestin dan Malaysia masing-masing selama 3 dan 4 minggu telah meningkatkan bilangan sperma pada tikur jantan.
  • Pemberian madu tualang dari Malaysia telah meningkatkan peratus tikus jantan yang berupaya untuk memindahkan sperma kepada tikus betina dan seterusnya berupaya menghasilkan anak.
  • Peningkatan pada paras testoterone dan bilangan sperma yang dihasilkan serta pengurangan peratus bentuk sperma yang tidak normal.
  • Paras antioksidan di dalam testis tikus meningkat dan kesan toksik ke atas sel pada testis juga berkurang.
  • Ini menunjukkan pemberian madu lebah dapat mengurangkan kesan toksid asap rokok ke atas kesihatan reproduktif tikus jantan

Sebenarnya tentang manfaat madu dan khasiatnya, Allah telah berfirman dalam al_Qur'an yang artinya adalah:
“Dan Tuhanmu memberikan ilham kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”
(QS An-Nahl [16]: 68-69).

Beberapa hasil yang didapat dari pengobatan dengan madu

  1. Para ilmuwan dari Amerika mengatakan bahwa madu, royal jelly, serbuk sari dan propolis (getah lebah) dapat mengubati berbagai penyakit.
  2. Seorang doktor dari Rumania mengatakan bahwa ia mencoba menggunakan madu untuk mengubati pesakit katarak, dan 2002 dari 2094 pesakitnya sembuh total.